NO
|
KONSEP
|
DEFINISI
|
GAMBARAN USAHA
|
1.
|
Konsep bisnis
|
Bisnis merupakan suatu organisasi yang menyediakan barang atau jasa yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan. yang menggambarkan semua aktifitas dan institusi yang memproduksi barang & jasa dalam kehidupan sehari-hari. Bisnis sebagai suatu system yang memproduksi barang dan jasa untuk memuaskan kebutuhan masyarakat.
|
Usaha material yang menjual barang bangunan
|
2.
|
Misi Perusahaan
|
suatu konsep perencanaan yang di sertai dengan tindakan sesuai dengan apa yang di rencanakan untuk mencapai suatu tujuan.
|
Menjual barang yang berkualitas
|
3.
|
Produk atau jasa
|
produk yaitu hasil dari kegiatan produksi yang berwujud barang dan mempunyai sifat-sifat fisik. Contohnya : makanan, pakaian, kendaraan, dan lain-lain
Jasa yaitu hasil dari kegiatan produksi yang tidak mempunyai sifat-sifat fisik. Contoh dokter, montir, dll . http://kesedihanku.blogspot.com/2013/04/pengertian-produk-dan-jasa.html
|
Produk yang di jual sepert: kayu, cat, paku payung, pintu wc dll.
|
4.
|
Persaingan
|
proses sosial yang melibatkan individu atau kelompok yang saling berlomba dan berbuat sesuatu untuk mencapai kemenangan tertentu.
|
Pesaing banyaknya toko bangunan yang bermunculan di pasaran, sehingga persaingan pasarnya pun juga semakin tinggi
|
5.
|
Target dan ukuran pasar
|
pasar adalah proses membagi pasar keseluruhan suatu produk atau jasa yang bersifat heterogen ke dalam beberapa segmen, di mana masing-masing segmennya cenderung bersifat homogen dalam segala aspek.
http://mycopypast.blogspot.com/2009/07/segmentasi-pasar-penentuan-target-pasar.html |
Daya beli suatu produk efektif dapat dirumuskan untuk menarik dan melayani segmen tersebut.
|
6.
|
Strategi pemasaran
|
Menurut tjiptono ( 2002, 6 )
Strategi pemasaran adalah alat fundamental yang direncanakan untuk mencapai perusahaan dengan mengembangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan melalui pasar yang dimasuki dan program pemasaran yang digunakan untuk melayani pasar sasaran |
Mencari informasi dari mulut ke mulut, mencari tau kebutuhan konsumen saat ini tuh apa
|
7.
|
Tim Manajemen Keuangan
|
,perencanaan,pengorganisasian,pengendalian dan pengelola
|
Dalam menjalani usaha, saya sebagai pemilik sekaligus yang mengatur dan mengendalikan keuangan perusahaan
|
8.
|
Identitas, nama,lokasi dan badan hukum perusahaan
|
Identitas perusahaan atau jati diri) adalah semua perwakilan atau perwujudan media visual dan fisik yang menampilkan suatu jati diri organisasi sehingga dapat membedakanorganisasi/perusahaan tersebut dengan organisasi/perusahaan lainnya.
|
Nama usaha: Maju tani
Alamat : desa jati cianjur 03/08
|
9.
|
Visi dan misi
|
Visi merupakan gambaran masa depan untuk suabuah bisnis. visi berarti menentukan tujuan dan cita-cita yang ingin dicapai.
|
Visi : menjadi sebuah toko yang sukses
Misi : menjual barang barang yang kualitas nya tinggi untuk sebuah bangunan rumah
|
10.
|
Gambaran tentang produk
|
Suatu produk yang dijual dan dipasarkan kepada konsumen
|
Produk yang dijual yaitu bahan bangunan
|
11.
|
Perkembangan saat ini
|
Banyak nya barang barang baru mengakibat kan barang menjadi menurun
|
Usaha yang dijalankan saat ini masih berjalan dan akan terus dikembangkan lagi
|
12.
|
Status hukum dan kepemilikan
|
Bentuk badan hukum yang terlaporkan saat ini serta status kepemilikan toko
|
Status toko material
|
13.
|
Porter’s forces model
|
Five Forces Model Porter adalah strategi bisnis yang digunakan untuk melakukan analisis dari sebuah struktur industri
|
Menjual barang dengan harga murah tetapi kualitas bagus
|
14.
|
Analisis SWOT
|
Analisis SWOT adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis. Keempat faktor itulah yang membentuk akronim SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan threats).
|
Stenght : barang yang dijual baik dan harga baik namun berkualitas baik
Weaknesses: modal yang tidak stabil
Threats : adanya pesaing yang menjual barang- barang serupa dan bedekatan dengan pabrik saya
Opportunities : banyaknya kolega bisnis di luar kota yang mempunyai took besar atau pendistributoran barang yang besar
|
15.
|
Distribusi pangsa pasar
|
Proses penyampaian barang kepada konsumen biasa atau pada konsumen tetap atau langganan sewaktu barang diperlukan atau dipesan.
|
Menyimpan produk saat konsumen membutuhkan sewaktu waktu
|
16.
|
Kelebihan dibandingkan pesaing
|
Kekuatan yang dimiliki dibandingkan pesaing- pesaing yang ada
|
Barang yang dibeli bisa diantara tanpa harus membayar biaya antar nya
|
17.
|
Tren dan pertumbuhan industry
|
Tren adalah Model yang sedang maju atau berkembang disuatu waktu tertentu
Pertumbuhan industry adalah kemajuan atau perkembangan dari sebuah usaha yang sedang dijalani
|
perkembangan suatu usaha yang sedang maju
|
18.
|
Gambaran pasar
|
Gambaran mengenai lokasi yang dijadikan tempat menjalankan usaha atau bisnis.
|
Banyak nya pesaing yang sama
|
19.
|
Ukuran dan tren pasar
|
Ukuran pasar radalah Ukuran yang dijadikan untuk menargetkan konsumen, sedangkan tren pasar adalah kecenderungan bentuk dari pasar itu sendiri
|
Sangat memadai tren pasar dan dapat bersaing dengan sehat
|
20.
|
Peluang strategi
|
Strategi yang digunakan dalam memasarkan produk dan kesempatan lain untuk memperkenalkan suatu produk ke konsumen atau cara memberikan informasi kepada konsumen
|
Banyak peluang untuk menjual barang
|
21.
|
Target pasar
|
Orang yang akan dijadikan pusat pemberian informasi, memasarkan produk, dan membeli produk
|
Remaja sampe dewasa
|
22.
|
Karakteristik pasar
|
Sifat dan kebiasaan pasar
|
Menjual berbagai bahan bangunan
|
23.
|
Tujuan usaha jangka pendek
|
Sesuatu yang dicapai dalam waktu yang singkat untuk mencapai suatu tujuan tertentu
|
Mendapatkan langganan tetap yang banyak.
|
24.
|
Strategis
|
Tempat yang strategis akan dapat memikat pembeli lebih mudah
|
Tempat yang strategi dapat memudahkan dan dicari konsumen
|
25.
|
Sasaran dan jadwal pencapaian
|
Sasaran adalah menetapkan apa yang ingin coba dicapai perusahaan dalam menjalankan bisnis operasionalnya
Jadwal pencapaian adalah waktu untuk mencapai sebuah sasaran tersebut.
|
Sasaranya mendapatkan order yang banyak dan membuat produk yang baik
|
26.
|
Evaluasi resiko
|
Proses pengukuran akan resiko yang pernah dialami dalam mencapai tujuan
|
Mengambil resiko dalam mencapai tujuan
|
27.
|
Exit plan
|
Suatu keadaan seorang pengusaha ingin berhenti berusaha
|
Harus memikirkan matang matang bila suatu saat berhenti untuk bekerja
|
Sabtu, 28 September 2013
konsep kewirausahaan
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar