Sabtu, 28 September 2013

konsep kewirausahaan


NO
KONSEP
DEFINISI
GAMBARAN USAHA
1.
Konsep bisnis
Bisnis merupakan suatu organisasi yang menyediakan barang atau jasa yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan. yang menggambarkan semua aktifitas dan institusi yang memproduksi barang & jasa dalam kehidupan sehari-hari. Bisnis sebagai suatu system yang memproduksi barang dan jasa untuk memuaskan kebutuhan masyarakat.
Usaha material yang menjual barang bangunan
2.
Misi Perusahaan
suatu konsep perencanaan yang di sertai dengan tindakan sesuai dengan apa yang di rencanakan untuk mencapai suatu tujuan.
Menjual barang yang berkualitas
3.
Produk atau jasa
    produk yaitu hasil dari kegiatan produksi yang berwujud barang dan mempunyai sifat-sifat fisik. Contohnya : makanan, pakaian, kendaraan, dan lain-lain
     Jasa yaitu hasil dari kegiatan produksi yang tidak mempunyai sifat-sifat fisik. Contoh dokter, montir, dll . http://kesedihanku.blogspot.com/2013/04/pengertian-produk-dan-jasa.html
Produk yang di jual sepert: kayu, cat, paku payung, pintu wc dll.
4.
Persaingan
proses sosial yang melibatkan individu atau kelompok yang saling berlomba dan berbuat sesuatu untuk mencapai kemenangan tertentu.
Pesaing banyaknya toko bangunan yang bermunculan di pasaran, sehingga persaingan pasarnya pun   juga semakin tinggi
5.
Target dan ukuran pasar
pasar adalah proses membagi pasar keseluruhan suatu produk atau jasa yang bersifat heterogen ke dalam beberapa segmen, di mana masing-masing segmennya cenderung bersifat homogen dalam segala aspek.
http://mycopypast.blogspot.com/2009/07/segmentasi-pasar-penentuan-target-pasar.html
Daya beli suatu produk efektif dapat dirumuskan untuk menarik dan melayani segmen tersebut.
6.
Strategi pemasaran
Menurut tjiptono ( 2002, 6 )
Strategi pemasaran adalah alat fundamental yang direncanakan untuk mencapai perusahaan dengan mengembangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan melalui pasar yang dimasuki dan program pemasaran yang digunakan untuk melayani pasar sasaran

   
Mencari informasi dari mulut ke mulut, mencari tau kebutuhan konsumen saat ini tuh apa
7.
Tim Manajemen Keuangan
,perencanaan,pengorganisasian,pengendalian dan pengelola
Dalam menjalani usaha, saya sebagai pemilik sekaligus yang mengatur dan mengendalikan keuangan perusahaan
8.
Identitas, nama,lokasi dan   badan hukum perusahaan
Identitas perusahaan atau jati diri) adalah semua perwakilan atau perwujudan media visual dan fisik yang menampilkan suatu jati diri organisasi sehingga dapat membedakanorganisasi/perusahaan tersebut dengan organisasi/perusahaan lainnya.
Nama usaha: Maju tani
Alamat : desa jati cianjur 03/08
9.
Visi dan misi
Visi merupakan gambaran masa depan untuk suabuah bisnis. visi berarti menentukan tujuan dan cita-cita yang ingin dicapai.
Visi : menjadi sebuah toko yang sukses
Misi : menjual barang barang yang kualitas nya tinggi untuk sebuah bangunan rumah
10.
Gambaran  tentang produk
Suatu produk yang dijual dan dipasarkan kepada konsumen
Produk yang dijual yaitu bahan bangunan
11.
Perkembangan saat ini
Banyak nya barang barang baru mengakibat kan barang menjadi menurun
Usaha yang dijalankan saat ini masih berjalan dan akan terus dikembangkan lagi
12.
Status hukum dan kepemilikan
Bentuk badan hukum yang terlaporkan saat ini serta status kepemilikan toko
Status toko material
13.
Porter’s forces model
Five Forces Model Porter adalah strategi bisnis yang digunakan untuk melakukan analisis dari sebuah struktur industri
Menjual barang dengan harga murah tetapi kualitas bagus
14.
Analisis SWOT
Analisis SWOT adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis. Keempat faktor itulah yang membentuk akronim SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan threats).
Stenght : barang yang dijual baik dan harga baik namun berkualitas baik
Weaknesses: modal yang tidak stabil
Threats : adanya  pesaing yang menjual barang- barang serupa dan bedekatan dengan pabrik saya
Opportunities : banyaknya kolega bisnis di luar kota yang mempunyai took besar atau pendistributoran barang   yang besar
15.
Distribusi pangsa pasar
Proses penyampaian barang kepada konsumen biasa atau pada konsumen tetap atau langganan sewaktu barang diperlukan atau dipesan.
Menyimpan produk saat konsumen membutuhkan sewaktu waktu
16.
Kelebihan dibandingkan pesaing
Kekuatan yang dimiliki dibandingkan pesaing- pesaing yang ada
Barang yang dibeli bisa diantara tanpa harus membayar biaya antar nya
17.
Tren dan pertumbuhan industry
Tren adalah Model yang sedang maju atau berkembang disuatu waktu tertentu
Pertumbuhan industry adalah kemajuan atau perkembangan dari sebuah usaha yang sedang dijalani
perkembangan suatu usaha yang sedang maju
18.
Gambaran pasar
Gambaran mengenai lokasi yang dijadikan tempat menjalankan usaha atau bisnis.
Banyak nya pesaing yang sama
19.
Ukuran dan tren pasar
Ukuran pasar radalah Ukuran yang dijadikan  untuk menargetkan konsumen, sedangkan tren pasar adalah kecenderungan bentuk dari pasar itu sendiri
Sangat memadai tren pasar dan dapat bersaing dengan sehat
20.
Peluang strategi
Strategi yang digunakan dalam memasarkan produk dan kesempatan lain untuk memperkenalkan suatu produk ke konsumen atau cara memberikan informasi kepada konsumen
Banyak peluang untuk menjual barang
21.
Target pasar
Orang yang akan dijadikan pusat pemberian informasi, memasarkan produk, dan membeli produk
Remaja sampe dewasa
22.
Karakteristik pasar
Sifat dan kebiasaan pasar
Menjual berbagai bahan bangunan
23.
Tujuan usaha jangka pendek
Sesuatu yang dicapai dalam waktu yang singkat untuk mencapai suatu tujuan tertentu
Mendapatkan langganan tetap yang banyak.
24.
Strategis
Tempat yang strategis akan dapat memikat pembeli lebih mudah
Tempat yang strategi dapat memudahkan dan dicari konsumen
25.
Sasaran dan jadwal pencapaian
Sasaran adalah menetapkan apa yang ingin coba dicapai perusahaan dalam menjalankan bisnis operasionalnya
Jadwal pencapaian adalah waktu untuk mencapai sebuah sasaran tersebut.
Sasaranya mendapatkan order yang banyak dan membuat produk yang baik
26.
Evaluasi resiko
Proses pengukuran akan resiko yang pernah dialami dalam mencapai tujuan
Mengambil resiko dalam mencapai tujuan
27.
Exit plan
Suatu keadaan seorang pengusaha ingin berhenti berusaha
Harus memikirkan matang matang bila suatu saat berhenti untuk bekerja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar