proses bisnis juga mengacu kepada cara unik di mana manajemen memilih untuk mengoordinasikan pekerjaan. contoh : hampir semua bisnis memiliki cara untuk mempekerjakan karyawan. proses tersebut merupakan seperangkat aktivitas yang digunakan perusahaan untuk mempekerjakan karyawan baru.
Bisnis proses = alur kerjan, meterial, informasi, dan pengetahuan.
Tahapan tahapan suatu proses bisa dikatakan kumpulan bisnis yang ada.
Bisnis proses bisa dikatakan suatu akses :
~ karna jika perusahaan tidak bisa menjalankan bisnis, bisnis itu bisa tidak berjalan dengan baik.
Area bisnis /fungsi bisnis
- HR = ~ pengembangan
~ evaluasi
~ penilaian
- Pemasaran = ~ promosi
~ sales
~ identivikasi
- keuangan = ~ pembukuan laporan keuangan
- operasional = ~ penyedian b.baku
~ pengarahan prodak
~ aset
Teknologi informasi
Akan meningkatkan proses aktivitas yang telah ada sebelum nya.
Aplikasi perusahaan
membuat seluruh jenis sistem yang berbeda bekerja sama pada perusahaan adalah tantangan utama. perusahaan berjalan bersama melalui pertumbuhan normal organik atau internal dan melalui akuisisi perusahaan yang lebih kecil. setelah periode akuisisi, perusahaan berakhir dengan sekumpulan sistem, kebanyakan lebih tua, dan menghadapi tantangan untuk membuat semuanya "berbicara" satu sama lain dan bekerja bersama sebagai satu sistem korporat. salah satu pmecahan adalah dengan menerapkan aplikasi perusahaan (enterprise application), yang merupakan sistem yang melingkupi area fungsional, berfokus pada menjalankan proses bisnis didalam perusahaan bisnis, dan termasuk seluruh tingkatan manajemen.
Fungsi informasi dan bisnis
pada semua perusahaan, kecuali perusahaan kecil, departement sistem informasi (information system departement) adalah unit organisasi formal yang bertanggung jawab atas jasa teknologi informasi. departemen sistem informasi bertanggung jawab untuk memelihara perangkat keras, perangkat lunak, penyimpanan data dan jaringan yang mencakup infrastuktur teknologi informasi
Sistem manajemen dan hubungan pelanggan
Sistem manajemen dan hubungan pelanggan
sistem manajemen hubungan pelanggan (customer relationship manajemen - CRM) membantu perusahaan mengelola hubungannya dengan pelanggan. sistem CRM menyediakan informasi untuk mengoordinasikan seluruh proses bisnis yang berhubungan dengan pelanggan dalam hal penjualan, pemasaran, dan pelayanan untuk mengoptimalkan pendapatan, kepuasan pelanggan dan pemertahanan pelanggan.
Sistem perusahaan
sebuah organisasi besar umumya memiliki banyak jenis sistem informasi berbeda yang dibangun disekitar fungsi, tingkatan organisasi, dan proses bisnis yang berbeda yang tidak dapat bertukar informasi secara otomatis.
Internet Dan Ekstarnet
intranet dan ekstranet lebih merupakan dasar teknologi dibandingkan aplikasi tertentu, perusahaan menggunakannya untuk meningkatkan integrasi dan mempercepat arus informasi didalam perusahaan dan dengan pelanggan dan pemasok . intranet adalah jaringan internal yang dibangun dengan peralatan dan standar komunikasi yang sama dengan internet dan digunakan untuk distribusi informasi secara internal kepada karyawan
Neng rika rismayanti
0411u018
Universitas Widyatama
Tidak ada komentar:
Posting Komentar